Friday 28 March 2014

[Review] The Raid 2 Berandal: The Greatest F*ckin Action Movie In 2014





#Description:
Title: The Raid 2: Berandal (2014)
Casts: Iko Uwais, Arifin Putra, Oka Antara, Tio Pakusadewo, Alex Abbad, Julie Estelle, Cecep Rahman, Feri Tri Yulisman, Endo Kenichi, Yayan Ruhiyan, Cok Simbara, Roy Marten, Epy Kusnandar
Director: Gareth Huw Evans
Studio: XYZ Films, Merantau Films & Sony Pictures Classic


#Trailer:




#Synopsis:
Setelah berhasil melumpuhkan para penjahat yang bersarang disebuah apartemen kumuh, Rama (Iko Uwais) akhirnya selamat dan keluar bersama teman nya yang mengalami luka. Lalu ia ditawari pekerjaan baru oleh kepala satuan anti korupsi bernama Bunawar (Cok Simbara) untuk memberantas para mafia korup ditubuh kepolisian. Awalnya Rama menolak tawaran tersebut karena takut keluarganya akan terbawa dan terancam keselamatan nya. Akan tetapi, Bunawar menjamin 100% keselamatan dan keamanan keluarga Rama, Bunawar pun memberikan identitas baru bernama Yuda untuk menutupi identitas asli Rama.
Rama ditugaskan mleh Bunawar untuk memancing & menarik perhatian Uco (Arifin Putra) anak kesayangan Bos Bangun (Tio Pakusadewo) yang terkenal sebagai pimpinan mafia kelas kakap di Ibukota. Dengan bisa dekat dan kenal dengan Uco, Bunawar bisa melacak lebih jauh rantai mafia korup ditubuh kepolisian.
Rupanya dikota tersebut ada organisasi mafia lain asal jepang yang dipimpin oleh Goto (Endo Kenichi), kemudian ada Bedjo (Alex Abbad) mafia muda yang menjadi ancaman besar untuk geng Bos Bangun dan Goto. Hadir pula sosok Alicia alias Hammer Girl (Julie Estelle) dan Baseball Bat Man (Feri Tri Yulisman) kakak beradik yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran yang kemudian menjadi anak buah Bedjo. Sikap ambisius Uco yang ingin menjadi penerus tahta ayahnya membuat rencana yang sudah dibuat Yuda semakin kacau dan rumit hingga memakan banyak korban.
Berhasilkah misi yang sedang dijalankan Rama untuk memberantas Mafia kelas kakap? Bagaimana pula nasib orang-orang disekitarnya?


#Review:
Setelah seri pertama The Raid: Redemption (2012) lalu sukses mencuri perhatian dunia dan berhasil mengumpulkan 1.8juta penonton diseluruh Indonesia, kini kelanjutan kisah Rama dalam memberantas mafia-mafia besar akhirnya rilis juga hari ini 28 Maret 2014. Banyak sekali pujian yang diterima oleh The Raid 2 Berandal ini ketika pertama tayang di Sundance Festival 2014 beberapa waktu yang lalu. Para kritikus dunia pun ikut memberikan pujian dan bahkan mayoritas memberikan rating 4-5/5Bintang untuk film ini. Dan ternyata benar! The Raid 2 Berandal ini SUKSES menyuguhkan kisah drama, action, brutal dan sadis secara bersamaan.
Alur cerita yang semakin kompleks dibanding seri pertamanya membuat film ini menjadi banyak konflik didalamnya. Tak lupa juga sang sutradara Gareth Huw Evans menambahkan sedikit unsur drama dalam film ini. Meskipun ceritanya tidak tergolong baru yaitu pemberantasan mafia kelas kakap dan penyamaran polisi akan tetapi berhasil disajikan dengan sangat baik.
Didukung oleh banyak nya pemain dalam ini dan semuanya tampil dengan luar biasa total. Iko Uwais berhasil hadir sebagai sosok "superhero" untuk keluarga dan yang dibela nya, Arifin Putra tampil cemerlang dengan karakternya yang ambisius dan keras kepala, Pemeran pendukung lainnya juga berhasil tampil memukau disepanjang film. 3 tokoh pemeran pendukung yang dimainkan Julie Estelle sbg Hammer Girl, Feri Tri Yulisman sbg Baseball Bat Ban serta Cecep Rahman sbg The Assasins adalah penampil yang paling berkesan, sadis dan brutal dalam film ini.
Untuk segi kualitas sinematografi dan music scoring, The Raid 2 Berandal ini lebih memukau, indah, mengintimidasi dan menawan. Efek slowmotion dibeberapa adegan begitu hollywood taste. Pengambilan gambar juga begitu dramatis dan menawan. Tak lupa juga adegan adegan seperti di toilet, penjara lumpur, ballroom restaurant, adegan final di kitchen restaurant dan aksi kejar kejaran mobil adalah part TERBAIK dalam film ini.
Overall, The Raid 2 Berandal adalah THE GREATEST F*CKIN ACTION MOVIE in 2014! BLOODY EVERYWHERE!




[9.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment