Wednesday 31 December 2014

[Review] Assalamualaikum Beijing: Jodoh Akan Datang Sendirinya


#Description:
Title: Assalamualaikum Beijing (2014)
Casts: Revalina S. Temat, Morgan Oey, Laudya C. Bella, Dedi Mahendra Desta, Ibnu Jamil
Director: Guntur Soeharjanto
Studio: Maxima Pictures


#Trailer:

Official Trailer Assalamualaikum Beijing (2014)


#Synopsis:
Asmara Nadia (Revalina S. Temat) harus mengalami kekecewaan yang amat dalam ketika sang kekasih, Dewa (Ibnu Jamil) telah menduakannya dan menghamili wanita lain. Kekecewaan nya tersebut akhirnya Asma memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Dewa.
Sebagai seorang jurnalis sekaligus penulis dikantornya, 3 bulan setelah putus dengan Dewa, Asma kemudian dipindahtugaskan ke Beijing China untuk membuat sebuah artikel yang membahas tentang Beijing termasuk tentang sejarah Islam di Negeri Tirai Bambu itu. Ia ditempatkan di Kantor Korespondensi Berita Perwakilan Indonesia di Beijing.
Dibantu oleh temannya Sekar (Laudya Cynthia Bella) serta suaminya yaitu Ridwan (Desta) Asma mendapatkan sebuah flat sederhana yang tak jauh dari kantor dan tempat tinggal Sekar. Keesokan harinya Asma mulai menelusuri sudut kota Beijing seorang diri. Ia kemudian bertemu dengan Zhong Wen (Morgan Oey) seorang pemuda tiongkok di Bus. Pertemuan mereka berdua selanjutnya semakin intens terjalin setelah mereka saling mencari satu sama lain.
Disisi lain, sosok Dewa kembali datang ke kehidupan Asma. Ia terus memohon dan meminta untuk bisa menjalin hubungan dengan Asma. Ia bahkan akan menceraikan istrinya agar bisa kembali dengan Asma. Akankah Asma akan kembali kepada Dewa atau justru lebih memilih Zhong Wen? Pemuda tiongkok yang selalu menemani ia setiap saat?


#Review:
Giliran Rumah Produksi Maxima Pictures yang tahun lalu sukses dengan 99 Cahaya Dilangit Eropa nya kembali menghadirkan sebuah Film Drama Romantis bernuansa Religi dipenghujung tahun 2014 berjudul Assalamualaikum Beijing yang merupakan adaptasi dari Novel karya Asma Nadia.
Masih disutradarai oleh sutradara 99 Cahaya Dilangit Eropa yaitu Guntur Soeharjanto ini berkisah tentang perjalanan yang menemukan jodohnya di Negeri Tirai Bambu. Meskipun ini termasuk kategori Film tentang Penyakit, beruntung Mas Guntur berhasil menghadirkannya tanpa over-tearjerker. Porsi romantis, mengharukan, lucu & religi nya pun disajikan dengan pas.
Kemampuan Revalina S. Temat dalam memerankan karakter pun tak perlu diragukan lagi. Ia begitu total memerankan sosok Asma Nadia. Morgan Oey Ex-Smash yang cukup diragukan kemampuannya tampil aman memerankan sosok Cung-Cung (Zhong Wen). Yang tampil mencuri perhatian justru datang dari Laudya Cynthia Bella. Memerankan Sekar seorang istri yang sangat addicted terhadap Drama Korea ia tampil begitu ekspresif & menggemaskan. Semua yang dibayangkan oleh Sekar pasti dikaitkan dengan Drama Korea yang ia tonton menjadi karakter penghibur ditengah drama romantis yang dihadirkan oleh Asma & Cung-Cung.
Visualisasi Negeri Tirai Bambu itu pun tergambar dengan memikat meskipun dibeberapa adegan masih terlihat menggunakan teknik hand-held. Scene Patung Ashima & The Great Wall China tampil sangat indah. Soundtrack yang dimainkan oleh Ridho Rhoma pun lumayan mengalun dengan baik ketika diplay dibeberapa adegan.
Overall, Assalamualaikum Beijing it's another romantic religous drama movie from Maxima Pictures & Guntur Soeharjanto after 99 Cahaya Dilangit Eropa.


*Ada satu adegan di Film Assalamualaikum Beijing yang memberikan sebuah Teaser kecil untuk Film Drama Religi adaptasi Novel Best Seller (lagi) terbaru dari Maxima Pictures yang siap rilis ditahun 2015 mendatang.


[7.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment