Friday 29 May 2015

[Review] Tarot: Sosok Berbahaya Di Balik Ramalan Kartu Tarot


#Description:
Title: Tarot (2015)
Casts: Shandy Aulia, Boy William, Sara Widjayanto, Aurelie Moeramans, Zaneta Giorgina
Director: Jose Poernomo
Studio: Hitmaker Studios


#Trailer:

Official Trailer Tarot (2015)


#Synopsis:
Bercerita tentang Julie (Shandy Aulia) dan Tristan (Boy William) yang baru saja tunangan dan akan segera melangsungkan pernikahan. Namun kebahagiaan mereka harus dikhawatirkan oleh sebuah ramalan yang datang dari peramal tarot bernama Madam Herlin (Sara Wijayanto). Si peramal mengatakan bahwa akan ada sosok dari masa lalu yang akan mengganggu mereka dan teman-teman dekat Julie yaitu Via (Aurelie Moeremans) dan Sabrina (Zaneta Giorgina). Banyak hal hal aneh dan ganjil setelah Julie pindah ke rumah orangtuanya dulu. Rumah dimana Julie beserta keluarganya tinggal sebelum Julie pindah ke Bogor untuk melanjutkan kuliahnya. Gangguan tersebut dialami oleh Via dan Sabrina. Satu persatu keselamatan mereka menjadi taruhannya. Sosok misterius yang menjadi ancaman Julie dan orang terdekatnya ialah Sofie (Shandy Aulia) kembaran Julie yang tak beruntung dalam kecantikan dan kebahagiaan. Ia menuntut balas dendam atas sakit hati yang ia rasakan pada Julie, adiknya beserta orang terdekat Julie. Mampukah Julie dan Tristan menghadapi terror dari kembaran Julie?



#Review:
Mengejutkan! Setelah tahun 2014 lalu saya dikecewakan oleh Rumah Gurita (2014) YANG BENERAN JELEK BANGET ITU kali ini Jose Poernomo berhasil membuat Film Tarot ini menjadi film horror yang beneran horror! It's much much MUCH better than Rumah Gurita or Danau Hitam.
Segi cerita horror yang ditampilkan di Film Tarot ini terbilang kuat meskipun konon katanya meniru dari film horror Asia berjudul Alone. Intens ketegangan dan jumpscared nya pun terjaga dengan baik dari awal hingga akhir film. Meskipun konon meniru, Film Tarot ini jelas mengalami peningkatan kualitas cerita yang baik banget dibandingkan film-film horror Jose Poernomo dan Shandy Aulia terdahulu. Twist yang ditampilkan pun lumayan tampil baik ketika dimunculkan didalam film.
Assemble casts Film Tarot juga kali ini memberikan penampilan yang jauh lebih baik jika dibandingkan di Film Rumah Gurita. Jajaran pemain pendukung nya entah mengapa hampir disemua film horror Jose Poernomo, mereka selalu jauh lebih mencuri perhatian dan sangat disayangkan porsi mereka begitu terbatas. Special untuk Shandy Aulia, di Film Tarot kali ini beliau tampil mengalami peningkatan yang berlipat ganda. Memerankan 2 karakter sekaligus dalam satu film patut kita apresiasi, terlebih ketika beliau memerankan tokoh Sofie. Ia bagaikan keluar dari "zona nyaman" nya dalam berseni peran.
Untuk segi visual dan setting lokasi, seperti film-film Jose Poernomo tedahulu, beliau selalu memberikan kesan lux dan grande ditiap film yang ia sutradarai. Angle-angle pengambilan gambar pun begitu cantik dan mencekam.
Overall secara keseluruhan Film Tarot ini memuaskan sebagai salah satu Film Horror Indonesia ditahun 2015 ini. Terima kasih banyak untuk Jose Poernomo dan Mrs. Shandy Aulia yang telah mengembalikan kepercayaan saya lewat film Tarot ini.


[8/10Bintang]

3 comments:

  1. Yahelaaaah, dulu aja ngehina2 se enak jidat, eh sekarang muji2. Dulu ajaa, ngehina shandy aulia segitunya. Kan emng dulu peran yg dia dapet jadi cewek lugu. Kalo mau ngehina orang, shandy bukan orang yg tepatt. Mungkin mata lo emang baru kebuka yaa, kemana aje lo?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendapat orang kan beda-beda bro. Apalagi pendapat dengan penggemar artis pasti berbeda GAK AKAN PERNAH SAMA.
      Dulu di Rumah Gurita, dia emang beneran JELEK dan Alhamdulillah mungkin dia mendengar kritikan dari banyak orang dan membuktikan dia bisa juga bermain bagus lewat TAROT.

      Delete
    2. Kalo dia bermain bagus juga saya dan penonton lainnya memuji nya kok. Terbukti film dia (selalu) menembus diatas 200rb penonton. Tapi kalo ada kritikan sebagai seorang aktris harusnya menerima kritikan tsb BUKAN MALAH IKUT-IKUTAN NGAMUK. Public figure kan punya kewajiban menjadi panutan buat penggemar dan orang banyak. Btw salam kenal ya thanks sudah visit :)

      Delete