Friday 24 July 2015

[Review] Minions: Spin-Off Despicable Me Yang Hanya Menghibur Saja!


#Description:
Title: Minions (2015)
Casts: Pierre Coffin, Sandra Bullock, Jon Hamm, Allison Janney, Steve Coogan, Geoffrey Rush, Jennifer Saunders
Director: Kyle Balda & Pierre Coffin
Studio: Illumination Entertainment


#Trailer:

Official Trailer Minions (2015)


#Synopsis:
Dikisahkan sejak sebelum masehi, telah ada sebuah suku unik yang berbentuk lonjong berwarna kuning. Mereka adalah The Minions (Pierre Coffin). Para Minions ini mempunyai tradisi yang unik yaitu mengabdi pada sosok jahat yang paling ditakuti.
Dinosaurus menjadi tuan mereka yang pertama. Namun sayang, baru beberapa jam mengabdi, gara-gara hal ceroboh yang dilakukan oleh para Minions, sang tuan mereka itu mati. Hal itu terus berulang hingga ke zaman peradaban fir'aun, vampir hingga zaman perang uni soviet. Semua tuan mereka mati gara-gara kecerobohan para Minions.
Tanpa tuan untuk mengabdi, para Minions bagaikan kehilangan semangat hidup. Setelah berabad-abad lamanya tinggal disebuah gua es, Kevin (Pierre Coffin) salah satu dari para Minions pun bertekad keluar dari gua untuk mencari penjahat untuk dilayani. Ia tidak sendirian, ditemani oleh Stuart (Pierre Coffin) dan Bob (Pierre Coffin).
Pencarian penjahat itu membawa mereka sampai ke Orlando, dimana diwilayah tersebut sedang mengadakan VillainCon. Event tahunan yang dihadiri oleh penjahat-penjahat super dari berbagai penjuru dunia. Di VillainCon itu juga hadir Scarlett Overkill (Sandra Bullock) yang terkenal sangat hebat dan kebetulan ia juga sedang mencari anak buah. Akhirnya berkat kecerobohan juga, Kevin, Stuart dan Bob berhasil mendapatkan tuan baru.
Sebagai tugas pertama, Scarlett memberikan tugas pada ketiga Minions itu untuk mencuri mahkota milik Queen Elizabeth (Jennifer Saunders) yang sangat ia impikan selama ini. Karena dengan memiliki mahkota itu, ia bisa menguasai daratan Inggris.
Lagi dan lagi, para Minions melakukan kecerobohan yang menyebabkan Queen Elizabeth malah memberikan gelar Raja pada para Minions itu. Tidak terima dengan dijadikannya Minons sebagai raja, Scarlett Overkill berencana untuk memusnahkan Minions.
Bisakah para Minions memberikan penjelasan pada Scarlett Overkill yang terlanjur sudah marah besar pada mereka?



#Review:
Kepopuleran The Minions dalam Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013) membuat Illumination Entertainment tertarik untuk membuat sebuah film animasi yang berfokus pada The Minions saja. Hal itu akhirnya terealisasi pada Summer Movies 2015 ini. Sejak menit pertama, MINIONS (2015) ini memberikan lawakan dan keseruan yang memborbardir tanpa permisi. Tingkah konyol dan hal hal ceroboh yang dilakukan oleh para Minions sangat ampuh membuat tertawa terbahak-bahak. Jangan dilupakan juga dialog-dialog aneh yang diucapkan para Minions ini. Membuat bingung namun tetap bikin tertawa juga pada akhirnya.
Porsi gila-gilaan dan kekonyolan tingkah polah Minions ini sedikit membuat cerita utama MINIONS ini menjadi kosong, hampa dan malah hilang. Angkat jempol pun hanya untuk Pierre Coffin saja yang lagi-lagi selalu berhasil menghidupkan karakter Minions lewat suara dan dialog nya yang beneran aneh. Sandra Bullock yang awalnya diprediksi bisa memuaskan difilm ini, harus diakui hanya tampil biasa saja. Lakon penjahatnya pun jauh lebih bagusan Gru daripada dia juga.
Overall, secara keseluruhan Spin-Off Despicable Me ini berhasil tampil menghibur dengan visual animasi yang sempurna dan tajam serta kekonyolan yang tiada ampun saja. Cocok untuk melepas penat setelah menghadapi banyak kesibukan.



[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment