Saturday 16 January 2016

[Review] Midnight Show: Terror Maut Mengintai Di Gedung Bioskop



#Description:
Title: Midnight Show (2016)
Casts: Acha Septriasa, Ganindra Bimo, Gandhi Fernando, Ratu Felisha, Gesata Stella, Boy Harsya, Raihan Khan, Arthur Tobing, Ade Firman Hakim, Ronny P. Tjandra, Neni Anggraeni, Yayu Unru, Zack Lee, Citra Kirana
Director: Ginanti Rona
Studio: Renee Pictures


#Trailer:

Official Trailer Midnight Show (2016)


#Synopsis:
Tahun 90'an terjadi kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh seorang bocah bernama Bagas (Raihan Khan). Pelaku membunuh sekaligus memutilasi ayah-ibu dan adik perempuannya dirumahnya sendiri. Bagas pun berhasil ditangkap dan dimasukkan ke penjara.
Berdasarkan kisah tersebut, Tama Herdiansyah (Ganindra Bimo) tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar. Dan ketika film ditayangkan serentak di seluruh bioskop, Film dengan judul BOCAH itu langsung menimbulkan kontroversi dimana-mana.
1 bulan kemudian, Bioskop Podium milik Pak Johan (Ronny P. Tjandra) tertarik untuk menayangkan film BOCAH pada jam penayangan tengah malam atau Midnight Show. Namun tak sesuai dengan harapan, film itu sepi penonton dan diperparah dengan kondisi hujan deras. Beruntung, tak menunggu lama, beberapa penonton akhirnya datang. Meskipun tak membludak, Pak Johan beserta karyawannya yaitu Naya (Acha Septriasa), Lusy (Gesata Stella) petugas loket tiket, Juna (Gandhi Fernando) petugas proyektor dan Allan (Daniel Topan) bagian keamanan bioskop tetap melayani dan menayangkan film BOCAH di Midnight Show.
Para penonton itu adalah sepasang kekasih bernama Sarah (Ratu Felisha) dan Ikhsan (Boy Harsya), lelaki berkepala cepak bernama Guntur (Ade Firman Hakim), pria tua yang membawa tas bernama Seno (Arthur Tobing) dan lelaki yang mengenakan hoodie berwarna hitam. Kelima penonton itu mempunyai tujuan masing-masing datang ke Bioskop Podium itu.
Ditengah pertunjukkan film, tiba-tiba salah satu dari penonton diserang orang misterius hingga tewas. Sontak. penonton lain pun histeris melihat aksi penyerangan itu. Tak tinggal diam, penonton lainnya mencoba menghindar dari pria misterius itu.
Rupanya insiden tersebut diketahui oleh para pegawai Bioskop Podium. Mereka bersama penonton yang masih selamat terus berusaha mencari jalan keluar agar terbebas dari ancaman orang misterius itu. Meski nyawa dan darah yang harus mereka pertaruhkan.
Bisakah orang-orang yang tersisa di dalam gedung bioskop tua itu keluar dari ancaman orang misterius itu? Lalu siapakah sosok misterius yang menebar terror itu?


#Review:
Akhirnya, Film Indonesia bergenre horror-thriller-slasher kembali muncul diawal tahun 2016 ini setelah RUMAH DARA (2009), KILLERS (2014) dan THE RAID 2 (2014) yang penuh aksi berdarah-darah dan sadis, kini Renee Pictures yang sebelumnya sukses dengan Film TUYUL PART 1 (2015) ini menghadirkan sebuah film thriller-slasher berjudul MIDNIGHT SHOW arahan sutradara muda Ginanti Rona.
Dengan ide cerita yang sangat kuat, MIDNIGHT SHOW tampil lumayan baik dalam segi cerita. Intense ketegangan dan membuat penasaran terjaga dengan baik dari awal hingga akhir film. Premis yang menarik itulah yang memberikan sensasi "tebak-tebakan siapa pembunuhnya" muncul ketika film diputar. Menuju akhir film pun twist yang dihadirkan tampil membuat semua tebakan diawal film menjadi runtuh. Twist yang dihadirkan juga dijelaskan dengan cukup detail meskipun tetap bikin otak berfikir.
Jajaran pemain pun memberikan penampilan terbaiknya. Akhirnyaa! Mimpi gue selama ini pengen liat Acha Septriasa main film horror/thriller kesampe-an juga berkat Ginanti Rona mengajak beliau bermain di MIDNIGHT SHOW. Acha semakin menunjukkan kelasnya disini. Kualitas-nya emang tak usah diragukan lagi, She's one of THE BEST Actress in Indonesia so far. Tak hanya Acha saja, Ratu Felisha pun tampil semakin "gahar" setelah sukses dalam Film Horror Terbaik 2015: BADOET. Thumbs-up juga untuk Ganindra Bimo yang bermain semakin cemerlang. Gandhi Fernando juga tampil lumayan meningkat jika dibandingkan film-film dia sebelumnya. Tapi alangkah baiknya, It's enough sir. Just sit and relax as Producer or Writter. Not for an actor :)


Hal jempolan lainnya dari MIDNIGHT SHOW adalah setting lokasi yang memakai set bioskop betulan. Ginanti Rona berhasil menyajikan terror yang efektif lewat space-space di gedung bioskop. Music scoring pun berhasil disajikan dengan amat baik. Terlebih untuk efek musik suara-suara pisau yang menggorok leher begitu terasa nyata dan nyaring!
Sebagai mantan asisten-sutradara TiMo Brothers yang terkenal dengan RUMAH DARA nya, rasanya Ginanti Rona juga mempunyai taste yang sangat tinggi akan adegan berdarah-darah. Terbukti di MIDNIGHT SHOW nya ini, adegan berdarah-darah disajikan dengan sangat rapi dan tidak lebay. Meskipun beberapa adegan berhasil digunting oleh LSF, tapi secara keseluruhan adegan berdarah-darah disini merupakan salah satu elemen terbaik dari MIDNIGHT SHOW.
Overall, secara keseluruhan MIDNIGHT SHOW, shows you bloods everywhere in old theater. Acha Septriasa, music and slasher scene is the best on this movie. Sayang sekali dibioskop gue di Tasik21 film ini cuma bertahan 2 hari saja :(

SPOILER ALERT Film MIDNIGHT SHOW (2016) klik disini

[8/10Bintang]

1 comment:

  1. waaaah...setelah banyak yang bilang bagus -termasuk di sini. Jadi kepengen nonton~

    ReplyDelete