Friday 3 June 2016

[Review] My Stupid Boss: Atasan Yang Super Menjengkelkan Namun..





#Description:
Title: My Stupid Boss (2016)
Casts: Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Alex Abbad, Chew Kinwah, Bront Palarae, Atikah Suhaime, Iskandar Zulkarnaen, Melissa Karim
Director: Upi
Studio: Falcon Pictures



#Synopsis:
Diana (Bunga Citra Lestari) akhirnya mendapatkan informasi lowongan pekerjaan diperusahaan milik teman suaminya di Malaysia. Sang Suami (Alex Abbad) bekerja cukup dengan tinggal dirumah saja karena pekerjaannya sudah terkoneksi dengan segala gadget yang dimilikinya. Diana sudah merasa jenuh jika hanya sebatas sebagai Ibu Rumah Tangga. Ia memutuskan untuk melamar ke perusahaan teman suaminya itu.
Hari interview pun datang. Diana tampak sangat excited dan bersiap untuk diwawancara. Diana yakin interview ini berjalan lancar karena pemilik perusahaan itu adalah orang Indonesia juga dan teman dari suaminya. Setibanya diruangan kantor,  Diana melihat dua calon interview lainnya. Satu persatu mereka dipanggil dan Diana mendapat giliran paling terakhir. Alangkah terkejutnya, usai sesi interview kedua orang itu keluar dari ruangan pemilik perusahaan dengan sikap yang penuh amarah dan membenci si pemilik perusahaan.
Singkat cerita, Diana akhirnya diterima di perusahaan milik Bossman (Reza Rahadian). Diana diterima dibagian Kepala Administrasi atau dalam bahasa Malaysia Bagian Kerani. Ditempat kerjanya kini, Diana mempunyai nama baru yaitu Kerani.
Makin hari Diana makin takjub dan dibuat jengkel dengan segala kelakuan atasannya itu yang super pelit, super aneh, super menyebalkan dan anti demokratis. Rupanya tak hanya Diana yang merasakan itu. Seluruh karyawan lainnya pun merasakan hal yang dirasakan oleh Diana. Ia sempat berfikir untuk resign. Namun keputusan itu ditolak oleh sang suami. Ia mencoba membujuk dan mengajarkan Diana untuk bisa menghadapi sikap temannya yang mempunyai sikap itu dari dahulu.
Setelah dibujuk oleh sang suami, Diana tidak jadi untuk resign. Diana kemudian mempunyai ide cemerlang. Dibantu oleh keempat karyawan lainnya “perang” pun dimulai. Ide Diana pun membuat Bossman kewalahan dan menaruh kecurigaan pada bawahannya itu. Kecurigaan Bossman membuat Diana benar-benar naik pitam, langsung resign, makin membenci dan tak ingin menemui Bossman lagi.
Akankah Diana benar-benar resign dari perusahaan milik Bossman?



#Review:
Duet maut Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari kembali tersaji di layar lebar bioskop. Jika sebelumnya duet maut mereka bergelut di genre Drama lewat HABIBIE & AINUN (2012) yang sukses menembus lebih dari 4.000.000 penonton diseluruh Indonesia dan menjadikan salah satu Film Indonesia terlaris sepanjang masa, kini lewat tangan salah satu sutradara terbaik di Indonesia yaitu Upi dan rumah produksi Falcon Pictures, mereka kembali lewat genre komedi yang mengadaptasi dari novel berjudul My Stupid Boss karya Chaos@Work.
My Stupid Boss memberikan sensasi menjengkelkan (banget). Segala kelakuan aneh Bossman digambarkan dengan menyebalkan oleh Upi. Adegan demi adegan berhasil menyulut kekesalan disepanjang film. Dibalik adegan-adegan menyebalkan itupun, Upi berhasil menyelipkan beberapa sisi komedinya. Meskipun ada beberapa part komedi yang cukup garing menurut gue. Film My Stupid Boss juga tak lupa memberikan sisi menyentuhnya (walaupun cuma sekejap saja). Haha!
Seperti biasanya, Reza Rahadian (lagi-dan-lagi) tampil (selalu) paling cemerlang ditiap filmnya. Jika di HABIBIE & AINUN, TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK, TEST PACK, HOS TJOKROAMINOTO, PENDEKAR TONGKAT EMAS, PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN, PERAHU KERTAS, KAPAN KAWIN, HARI UNTUK AMANDA dan BROKEN HEARTS Reza tampil love-able dan everyone loves him, di MY STUPID BOSS ini Reza tampil 180 derajat berbanding terbalik. Ia berhasil menghadirkan sosok Bossman yang nyeleneh dan menjengkelkan. Siapapun mungkin akan merasakan apa yang dirasakan Diana dalam menghadapi si Bossman. Reza benar-benar bertransformasi sebagai Bossman dengan kostum dan make-up yang luar biasa. Tim wardrobe dan make-up berhasil merubah Reza Rahadian yang idaman semua orang menjadi sosok yang tak enak dipandang mata. Haha
Bunga Citra Lestari pun tampil sangat mengimbangi lawan mainnya itu. Chemistry keduanya memang sudah tak perlu diragukan lagi semenjak HABIBIE & AINUN. Namun jajaran pemain pendukung lainnya terutama para pemain Malaysia tidak memberikan kesan membekas setelah film usai. Mudah dilupakan banget karena tertutup oleh kualitas Reza Rahadian.
Penempatan lagu-lagu legendaris Malaysia yang menjadi Soundtrack menjadi poin plus selanjutnya. Cindai dan Gerimis Mengundang menggema sungguh menjadi salah satu hiburan efektif difilm ini. Set lokasi yang konon sengaja dibangun bukan di kantor asli sungguhlah niat banget dan terlihat tidak asal jadi. Two thumbs up Upi!
Overall, Bossman is stole our hearts again! Hingga postingan ini dibuat, Jumlah penonton My Stupid Boss udah mencapai 2.000.000 penonton diseluruh Indonesia. Good job Reza!



[8/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment