Friday 17 March 2017

[Review] Surga Yang Tak Dirindukan 2: Akhir Dongeng Cinta Arini & Pras



#Description:
Title: Surga Yang Tak Dirindukan 2 (2017)
Casts: Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah, Reza Rahadian, Sandrina Michelle, Tantan Ginting, Kemal Palevi, Nora Danish
Director: Hanung Bramantyo
Studio: MD Pictures


#Synopsis:
Kini, kehidupan Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Pras (Fedi Nuril) semakin lengkap dan bahagia. Dikaruniai anak perempuan yang cantik dan baik hati (Sandrina Michelle) serta adik kecilnya Akbar, titipan dari MeiRose (Raline Shah) yang memutuskan untuk pergi dari bahtera rumah tangga Arini dan Pras.
Kesuksesan Buku Istana Bintang membuat Arini meraih popularitas. Puncaknya, ia diundang oleh kedutaan di Budapest untuk bedah buku dan seminar di Rumah Sakit anak.
Rupanya takdir mempertemukan kembali Keluarga Arini dengan Meirose di Budapest. Meirose sekarang sudah menjadi wanita sholehah, aktif dikegiatan umat islam di Budapest serta tengah menjalin kedekatan dengan seorang dokter bernama Syarief Kristoff (Reza Rahadian).
Ditengah rutinitas padatnya sebagai penulis buku, Kondisi kesehatan Arini perlahan lahan mengalami penurunan. Namun Arini menyembunyikan kondisi penurunan kesehatannya pada orang-orang terdekatnya. Arini kemudian mempunyai sebuah amanat pada suami sebelum semuanya berakhir.

#Review:
Hanung Bramantyo sukses membawa SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 (2017) ke level bukan drama biasa. Peningkatan kualitas dari seri sebelumnya yaitu SURGA YANG TAK DIRINDUKAN (2015) ini cukup meningkat.Semua pemain diberi jatah konflik yang cukup rumit dan dilematis. Hanung juga mengerahkan segala kemampuannya untuk mengeksplor kualitas akting dari keempat pemain utama termasuk Sandrina Michelle yang memerankan Nadia. Hanung begitu totalitas mengeksplor aking Sandrina dan termasuk moment terbaik dalam Film SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 (2017).Adegan menguras air mata dan emosi disajikan dengan elegan tidak lebay seperti sinetron religi pada umumnya.Reza Rahadian is never to failed. Kehadiran Dr. Syarief bener-bener membuat konflik antara Pras, Arini dan Meirose makin kompleks.Endingnya pun dikemas dengan amat penuh air mata serta cukup memberikan shocked-therapy. HahaSoundtrack dari KRISDAYANTI berjudul DALAM KENANGAN sangat sukses mengiringi ending dari cerita cinta dari Pras, Arini dan Meirose. Film Drama Indonesia Terbaik diawal tahun 2017 ini so far!

[8.5/10Bintang]

0 comments:

Post a Comment