Thursday 10 August 2017

[SPOILER ALERT] The Conjuring Cinematic Universe




Sebelum membaca trivia seputar The Conjuring Cinematic Universe ini mau reminder terlebih dahulu karena postingan ini memuat beberapa konten spoiler.
James Wan nampaknya sangat serius ingin membuat sebuah Cinematic Universe lewat The Conjuring Cinematic Universe. Dunia Sinematik yang sedang dibangun James Wan ini berada dibawah naungan Warner Bros Pictures, New Line Cinema dan RatPac Dune Entertainment.


The Conjuring Cinematic Universe sendiri diangkat dari beberapa kasus misteri yang ditangani oleh sepasang cenayang asal eropa bernama Ed Warren dan Lorraine Warren. Beberapa kasus yang ditangani oleh sepasang suami istri ini cukup fenomenal dan menyita perhatian dunia. Dikutip dari situs warrens.net dan situs wikipedia, kasus-kasus populer yang ditangani Ed dan Lorraine Warrens ini diantaranya: 

1. Kasus Boneka Annabelle
2. Kasus Keluarga Perron
3. Kasus Rumah Amityville
4. Kasus Enfield
5. Kasus Arne Cheyenne Johnson
6. Kasus Snedeker 
7. Kasus Werewolf
8. Kasus Keluarga Smurl
9. Kasus Pemakaman Union Connecticut

Berikut adalah timeline The Conjuring Cinematic Universe yang sedang dibangun oleh James Wan! Check this out!

1. THE CONJURING (2013)



Kasus Keluarga Perron menjadi kasus pertama yang difilmkan oleh James Wan dengan judul THE CONJURING yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Film tersebut ternyata sangat sukses mencuri perhatian pecinta film di dunia. Tak hanya itu saja, Film yang dibintangi Patrick Wilson dan Vera Farmiga itu juga mendapat pujian dari para kritikus serta pendapatan fantastis. Dalam film ini, James Wan menceritakan terror yang dialami Keluarga Perron usai menempati rumah barunya pada tahun 1971. Rumah tersebut rupanya berada diatas lahan yang dulunya bekas tempat eksekusi seorang wanita yang konon mempunyai kekuatan mistis bernama Batsheba. Tak hanya itu saja, James Wan juga memberikan subplot tambahan tentang sosok boneka Annabelle. Meskipun porsi Annabelle dalam film ini hanya sekilas, tapi sukses mengundang rasa penasaran sangat besar. Tak heran kala itu banyak yang berharap cerita Annabelle dibuatkan filmnya.


2. ANNABELLE (2014)



Antusiasme pecinta film horror akan sosok boneka Annabelle yang sangat tinggi membuat WarnerBros dan New Line Cinema bergerak cepat untuk membuatkan filmnya. Pada tahun 2014 merilis spin-off THE CONJURING (2013) yaitu ANNABELLE (2014) yang dibintangi oleh Annabelle Wallis dan Ward Horton. Kursi sutradara kali ini diduduki oleh John. R Leonetti yang merupakan cinematographer Film THE CONJURING (2013) dan produser Film INSIDIOUS (2010). Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang diterror sebuah boneka porselen yang asal muasal boneka itu ternyata dari penganut sekte sesat yaitu keluarga Higgins. Namun sayang, kualitas cerita yang dihadirkan film ini menuai kritik dari para kritikus dan pecinta film horror lantaran berakhir dengan maksa serta nanggung. Banyak yang menyayangkan spin-off THE CONJURING ini tidak disutradarai oleh James Wan.


3. THE CONJURING 2 (2016)



James Wan kembali duduk di kursi sutradara untuk sekuel Film THE CONJURING 2 (2016). Film ini masih dibintangi oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga yang memerankan sosok Ed dan Lorraine Warren. Film ini bercerita tentang kasus Enfield Poltergeist yang dialami oleh Keluarga Hodgson di daratan eropa pada tahun 1977. Kasus ini merupakan salah satu kasus paling berat yang pernah ditangani oleh Ed dan Lorraine Warren. Sosok misterius yang hadir dalam cerita Keluarga Hodgson ini lebih dari satu. Yaitu Bill Wilkins, The Crooked Man dan Valak. Dengan durasi mencapai 134 menit, Sekuel Film THE CONJURING ini sukses memberikan standar horror yang semakin tinggi. Maka tak heran Film THE CONJURING 2 (2016) ini menjadi salah satu Film Horror Terbaik Sepanjang Masa.


4. ANNABELLE: CREATION (2017)



Bercermin pada Film ANNABELLE (2014) yang mendapat respon negatif dimana-mana, Sutradara Film LIGHTS OUT (2016), David F. Sanberg memutuskan untuk membuat judul kedua dari ANNABELLE menjadi sebuah Prekuel. Film ANNABELLE: CREATION (2017) ini menceritakan tentang asal usul terror sosok misterius yang bersemayam pada sebuah boneka porselen perempuan pada tahun 1960-an. Terror itu muncul lantaran sepasang suami istri bernama Samuel dan Esther Mullins mencoba untuk memanggil arwah anak semata wayang mereka bernama Annabelle Mullins untuk berkomunikasi dan berinteraksi lewat boneka porselen perempuan. Namun sayangnya, arwah yang terpanggil itu justru sosok berbahaya yang siap merenggut nyawa siapa saja. Usai merenggut pasangan Mullins, sosok misterius itu kemudian merasuki salah satu dari enam anak perempuan yang diadopsi oleh Keluarga Mullins lewat bantuan Suster Charlotte. Anak yang bernama Janice itu kemudian menghilang. Di akhir film, 12 tahun setelah kejadian yang menimpa Keluarga Mullins, Janice kini berada di panti asuhan baru dengan menggunakan identitas baru bernama Annabelle. Tak berselang lama, sepasang suami istri dari Keluarga Higgins mengadopsi Annabelle. Janice atau yang kini bernama Annabelle sudah beranjak dewasa dan membuat sebuah aliran sekte sesat. Annabelle kemudian membunuh Keluarga Higgins dan menyerang keluarga John Gordon (Ward Horton) dan Mia (Annabelle Wallis) dalam Film ANNABELLE (2014).


5. THE NUN: VALAK (2018)




Salah satu sosok misterius dalam Film THE CONJURING 2 (2016) yang sukses mencuri perhatian yaitu Valak akhirnya dikonfirmasi akan dibuatkan film panjangnya layaknya Film ANNABELLE (2014) oleh Warner Bros Pictures dan New Line Cinema. Kursi sutradara Film Valak yang akan diberi judul THE NUN (2018) ini disutradarai oleh Corin Hardy. Film THE NUN (2018) ini akan bersetting waktu tak jauh dengan setting waktu Film ANNABELLE: CREATION (2017) yaitu pada tahun 1952, dimana Suster Charlotte mempunyai teman sesama biarawati di Eropa dalam sebuah perkumpulan tertutup dimana Valak adalah salah satu anggotanya. Sinopsis resmi Film THE NUN (2018) sendiri belum dipublish oleh Warner Bros Pictures dan New Line Cinema. Namun berdasarkan situs IMDb, sinopsis THE NUN (2018) akan bercerita tentang seorang pastur bernama Father Burke (Demian Bichir) yang ditugaskan untuk menginvestigasi kematian seorang biarawati di Roma Italia.
Filmnya surprisingly mengecewakan. Film kedua terburuk dari Conjuring Cinematic Universe usai film ANNABELLE (2014)

6. ANNABELLE: COMES HOME (2019)



Usai kekecewaan pada jilid pertamanya, lewat film ANNABELLE: CREATION (2017) sang sutradara menebus segala kesalahannya dengan sangat baik. Dua tahun kemudian, jilid ketiganya kembali dirilis dengan bersetting kejadian sebelum film ANNABELLE (2014). Namun sayang hasil dari ANNABELLE: COMES HOME (2019) ini menurutku kurang memuaskan. It's enough for Annabelle story. We want The Warrens back to action!

7. THE CROOKED MAN (TBC)


Sosok misterius selanjutnya yang muncul pada Film THE CONJURING 2 (2016) adalah The Crooked Man. Kabarnya sosok The Crooked Man juga akan dibuatkan film panjangnya untuk meramaikan The Conjuring Cinematic Universe. Belum ada kabar terbaru seputar film ini.

8. THE CONJURING 3 (2 Juni 2021)

(Fanmade Poster Source by: Pinterest)

(Official Poster The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It)

Terror kasus Ed dan Lorraine Warren nampaknya akan kembali menjadi cerita untuk THE CONJURING 3. Dalam sebuah wawancara, James Wan menyebutkan bahwa kisah Ed dan Lorraine Warren akan tetap menginspirasinya untuk The Conjuring Cinematic Universe. Ia juga tidak meyakini jika terror berikutnya untuk THE CONJURING 3 akan berfokus pada sosok sebuah keluarga yang diterror mahkluk misterius saja, karena masih banyak kasus Ed dan Lorraine Warren yang tidak ada kaitannya dengan sebuah keluarga. Contohnya kasus Werewolf.
[UPDATE] Film ketiga dari THE CONJURING akan berdasarkan pada sebuah kasus kriminal yang menggemparkan Amerika Serikat. Kasus tersebut melibatkan seorang pria yang melakukan aksi pembunuhan namun ia mengaku jika dirinya dikendalikan oleh sosok iblis.

9. THE NUN 2: VALAK (TBC)

(Fanmade Poster Source by: Pinterest)

Dalam sebuah wawancara terbarunya, James Wan juga sudah berangan-angan akan memberikan sebuah sekuel untuk Film THE NUN (2018), meskipun film tersebut belum dirilis (sampai tulisan ini dibuat). James Wan mempunyai sedikit gambaran untuk membawa sosok Valak ini jauh lebih dalam di The Conjuring Cinematic Universe. Saat ini, James Wan tengah sibuk dengan project film superhero dari DC Comics berjudul Aquaman, yang rencananya akan dirilis pada Desember 2018 mendatang.


10. THE FERRYMAN (TBC)



Sosok misterius bernama Ferryman ini muncul dalam film ANNABELLE: COMES HOME (2019). Ferryman sendiri merupakan sosok manusia yang dikuburkan lalu bangkit kembali gara-gara koin penutup matanya hilang. Dalam film ANNABELLE: COMES HOME (2019), koin tersebut ada di gudang rumah The Warrens dan tak sengaja rohnya bergentayangan berkat kekuatan gaib boneka Annabelle. Ferryman juga bahkan hampir merenggut nyawa Judy Warrens anak perempuan dari The Warrens. Berhembus kabar, bahwa Ferryman akan mempunyai film solonya di Conjuring Cinematic Universe ini.

11. THE WEREWOLF FROM HELL (TBC)


Siluman anjing yang berasal dari neraka ini juga muncul dalam film ANNABELLE: COMES HOME (2019) dan sempat menyerang kekasih Mary Jane dan juga Judy Warrens. Siluman anjing ini bahkan menjadi salah satu kasus paling sulit dilalui oleh The Warrens karena menyebabkan korban kerasukannya hingga tewas.

12. THE WEDDING DRESS (TBC)


Sosok gaib berikutnya yang muncul dalam film ANNABELLE: COMES HOME (2019) ialah pakaian pengantin berlumuran darah yang disimpan di gudang The Warrens. Sosok perempuan pengantin yang tewas dengan membawa pisau ini menghantui ketiga karakter dalam filmnya. Belum jelas siapa sesungguhnya wanita ini. Namun sekilas mengingatkanku pada setan La Llorona dalam film THE CURSED OF WEEPING WOMAN (2019).

13. SAMURAI (TBC)


Film ANNABELLE: COMES HOME (2019) menurutku sebagai parade pengenalan karakter gaib yang kemungkinan besar di masa depan akan dibuatkan film solonya. Kali ini berasal dari baju Samurai yang disimpan di gudang The Warrens. Konon orang dibalik baju samurai ini tega membunuh prajurit dan keluarganya sendiri akibat kekuatan gaib yang merasukinya.

1 comment:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

    ReplyDelete